Pengertian Blockchain Serta Manfaat Blockchain Diera Digital

Link Download Ada Di Bawah - Scroll Down To Get Link
pengertian blockchain
Teknologi blockchain mengubah industri di seluruh dunia. Ini membawa organisasi, pemerintah, lembaga keuangan, dan platform pembayaran ke era digital baru. Ini merevolusi segala sesuatu di sekitar kita - namun banyak orang tidak tahu apa itu blockchain atau bagaimana teknologi blockchain bekerja.

Hari ini, kami menjelaskan hal-hal inti yang perlu Anda ketahui tentang teknologi blockchain dan blockchain.

Apa itu Blockchain?

pengertian blockchain
Blockchain adalah buku besar yang terbuka dan terdistribusi yang dapat secara efisien mencatat transaksi antara dua pihak dengan cara yang dapat diverifikasi dan permanen. Blockchain adalah teknologi di jantung bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Tanpa blockchain, cryptocurrency tidak akan ada dalam bentuk modern mereka.

Mengapa Teknologi Blockchain Sangat Penting?

Kontrak, transaksi, dan catatan dari mereka telah lama memainkan peran penting dalam dunia modern kita. Sistem hukum dan politik kita bergantung pada kontrak dan transaksi untuk hampir setiap fungsi inti.

Kontrak, transaksi, dan catatan digunakan untuk melindungi aset atau menetapkan batas-batas organisasi. Mereka digunakan untuk memverifikasi identitas atau kejadian kronik.

Setiap hari, dunia di sekitar kita diatur oleh kontrak dan transaksi. Namun, cara kami mencatat kontrak dan transaksi ini terjebak di masa lalu. Alat-alat penting ini belum mengikuti revolusi digital.

Seperti sebuah artikel dalam Harvard Business Review menjelaskan, "Mereka seperti kemacetan jam sibuk menjebak mobil balap Formula 1." Artikel itu terus menjelaskan bahwa, "Di dunia digital, cara kita mengatur dan mempertahankan kontrol administratif harus berubah. "

Itulah sebabnya banyak perusahaan yang berupaya menerapkan teknologi blockchain ke berbagai industri - manfaat potensinya sangat besar.

Blockchain Bisa Menghilangkan Kebutuhan Akan Pengacara, Broker, & Bankir

Pikirkan pentingnya blockchain seperti ini: banyak infrastruktur dunia terdiri dari perantara - atau perantara.

Kami tidak hanya berbicara tentang perantara seperti bisnis yang mengambil keuntungan dari penjualan barang atau jasa.

Kami berbicara tentang pengacara yang bertindak sebagai perantara antara publik dan hukum, atau bankir yang bertindak sebagai perantara antara individu dan akses mereka ke kreditur. Ada kemungkinan bahwa pengacara, pialang, dan bankir dapat menjadi usang oleh teknologi blockchain di masa depan.


Alih-alih membutuhkan perantara, teknologi blockchain akan memungkinkan individu, organisasi, mesin, dan algoritma untuk berinteraksi secara bebas dengan satu sama lain.

Kami sudah melihat ini dengan blockchain dan bitcoin. Ketika dua orang ingin bertukar bitcoin atau cryptocurrency lainnya, mereka tidak pergi ke bank dan membayar biaya transaksi yang lumayan. Mereka menyelesaikan transaksi peer-to-peer melalui blockchain.
Diberdayakan oleh Blogger